728x90 AdSpace

­

Latest News

Ulu Watu di Yogyakarta

Ulu Watu di Yogyakarta
Artikel by Frendha - yentinfrendha@gmail.com
Ulu Watu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bali. Tempat wisata ini begitu memikat setiap mata yang memandangnya, yang mana dari atas puncakya kita bisa melihat indahnya deburan ombak yang menghantam setiap karang yang ada. Deburan ombak yang menghantam tumpukan batu karang meninggalkan buih-buih putih yang menghiasi birunya lelautan. Semak-semak dan pepohonan yang tumbuh di puncak ini menambah indah tempat wisata yang satu ini.
Kini tak perlu jauh-jauh lagi untuk melihat pesona wisata yang disuguhkan di Ulu Watu. Kita bisa menyaksikan itu semua dari puncak pantai Baron. Pantai Baron  merupakan salah satu pantai yang berada di deretan pantai sepanjang daerah Gunung Kidul. Pantai yang dibatasi bebeatuan karang yang cukup tinggi ini memanjakan setiap mata yang melihatnya. Kita akan menemukan suatu tempat seperti Ulu Watu yang ada di Bali ketika kita berada di Puncak Pantai Baron. Untuk sampai puncak kita dikenakan biaya seribu rupiah, yang mana kita akan melewati jalan setapak yang kanan dan kirinya adalah batu karang. Sepanjang perjalanan menuju puncak kita disuguhi oleh pemandangan ombak yang saling bergejaran.


Perjalanan menuju puncak akan semakin tak terasa ketika kita disuguhi lagi dengan pesona pantai-pantai kecil yang berada di kiri Pantai Baron. Di puncak ini, kini dibangun sebuah mercusuar. Banyak pengunjung yang mengabadikan keindahan yang disuguhkan pantai baron dengan berfoto ria bersama teman, keluarga maupun pasangan masing-masing. Jangan takut akan kehausan dan kelaparan ketika perjalanan menuju puncak karena di puncak sendiri terdapat sebuah warung yang menyediakan makanan dan minuman bagi para pengunjung.
Di atas puncak ini kita mendapatkan sebuah sensasi yang berebeda dengan yang lainnya. Kita seakan-akan berada di Ulu watu ketika kita memandang hamparan lautan lepas yang ada di kanan dan kiri kita. Ombak yang menghantam setiap batuan karang meninggalkan buih-buihnya dan menghantamnya lagi dengan ombak yang lainnya merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi yang memandangnya. Hijaunya tumbuhan yang tumbuh diatas bebatuan karang yang menyekat Pantai Baron dengan pantai-pantai lainnya memperindah puncak ini. Angin sepoi-sepoi seakan memeluk kita dengan kasih sayangnya sehingga membuat kita betah berlama-lama untuk menghabiskan waktu di sini.
Jadi, jika ada yang dekat mengapa kita pilih yang jauh. Daerah Istimewa Yogyakarta memang istimewa, yang memiliki seribu pesona yang tak dimiliki daerah lainnya termasuk Pantai Baronnya yang menyimpan banyak pesona dan rahasia keindahannya.
Ulu Watu di Yogyakarta
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Top