728x90 AdSpace

­

Latest News

Rumah Makan Rata-Rata

Angkasa Nur Maulana, Pemilik Rumah Makan Rata-Rata
Angkasa Nur Maulana adalah seorang enterpreneur berumur 31 tahun, yang bergerak di bidang kuliner. Pria yang mempunyai 2 anak ini menjabat sebagai owner sebuah rumah makan, yang bernama Rumah Makan Rata-Rata.
Rumah Makan Rata-Rata yang selalu ramai dengan pengunjung ini berdiri pada tahun 80an. Nama Rata-rata sendiri diambil dari menu masakan yang semuanya disajikan dengan harga terjangkau, dan untuk semua kalangan. Pada tahun 1980, sang Kakek menyuguhkan konsep all you can eat, yang mana dengan bayar 400 perak pelanggan bisa makan sepuasnya. Tapi sekarang konsep seperti itu sudah tidak dipakai. Sejak tahun 1998, Angkasa menggantikan Ibunya sebagai pemegang bisnis ini. Angkasa merubah Rumah Makan Rata-Rata menjadi lebih inovatif dengan gaya ramesan. Rumah Makan Rata-Rata dengan konsep barunya, menawarkan menu dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan namanya.
Rumah Makan Rata-Rata sendiri mempunyai 18 cabang yang tersebar di Yogyakarta. Seperti di daerah Taman Siswa yang lebih dikenal dengan sebutan Tamsis. Ada juga di Lowanu, Purwomartani, Parangtritis, Bantul, dan jalan-jalan lainnya di Yogyakarta. Cabangnya yang tersebar di setiap sudut kota Pelajar ini memiliki pegawai sebanyak 145 orang.

 Ada yang unik dari Rumah Makan Rata-Rata, loh. Keunikannya ini membedakan dari rumah makan lainnya. Rumah Makan Rata-Rata menjadi rumah makan yang menyajikan sayuran terbanyak, dengan 25 macam sayuran yang selalu fresh. Fresh? Ya, sayurannya selalu diganti setiap 4 jam sekali. Habis tidak habis harus diganti, karena Angkasa sangat mementingkan kualitas. Pria berumur 31 tahun ini memang tidak terlalu memikirkan kerugian dalam bisnisnya, dia mengutamakan kepuasan pembeli.
Pengusaha rumah makan ini juga berbagi tips menjadi pengusaha. Tipsnya tidak hanya berbicara “jika mau sukses, harus kerja keras dari nol”. Dia memberikan tips untuk mengenal sistem pemberian rezeki yang Tuhan berikan kepada kita. “Tuhan mempunyai sistem sendiri untuk setiap manusia, mengatur segalanya dengan sistem. Kenali sistem mu dan jalankan sistemnya, Tuhan akan memberikan itu dengan cuma-cuma” ujarnya. Dari sini kita bisa belajar menjadi pengusaha. Selamat mencoba menjadi pengusaha! Semoga sukses!

Rumah Makan Rata-Rata
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Top