728x90 AdSpace

­

Latest News

Komunitas Sepeda Tinggi

Komunitas Sepeda Tinggi

Desain sepeda ini memang unik dengan penggabunggan dua rangka sepeda dan penambahan besi-besi untuk menyeimbangkan dengan ketinggiannya itu. Banyak yang mengira bahwa sepeda ini adalah sepeda sirkus dan memang benar itu adalah sepeda sirkus yang di perkenalkan oleh seorang italia bernama Pierro dengan anggota sirkusnya “Cyclown Circus” pada awal tahun 2006, melalui Dhomas Yudhistira yang akrab disapa Kampret seorang seniman seni rajah tubuh kemudian Pierro menularkan kegemarannya bersepeda tinggi dengan mengajarinya bagaimana membangun sepeda tinggi yang sebagian besar komponennya didapat dari barang bekas, dan simbiosis mutualisme pun terjalin antara seniman tatto dengan seniman sirkus ketika sebuah tatto melekat dikulit seniman sirkus itu dan perwujudan sepeda tinggi kemudian dimiliki seniman tatto.

Banyak yang mengenal kumpulan sepeda tinggi ini dengan nama “Pit Dhuwur” atau sepeda tinggi meski identitas mereka dalam media jejaring sosial lebih dikenal dengan Sepeda Tinggi Semangat istilah Reuse, Reduce dan Recycle ini yang menjadi kiblat mereka dalam aksi pedulinya terhadap lingkungan disamping kampanye sepeda itu sendiri. Ketika semakin pesatnya tumbuh kembang teknologi kendaraan di suatu tempat tanpa suatu keseimbangan akan memicu sebuah masalah baru, sudah tentu macet dan polusi yang dihadapi para pengguna jalan.
Banyak penggiat sepeda yang masih peduli dengan lingkungan akan aksi seperti menjaga budaya sepeda atau menggunakan kembali barang bekas untuk sepeda, dengan desain tingginya sepeda tinggi akan lebih terlihat oleh pengendara lain agar tidak disepelekan dan ini menjadi salah satu wujud sepeda itu masih dan akan tetap terus ada.
Kawasan sekitar Tugu dan Nol kilometer malioboro menjadi tempat kawan-kawan sepeda tinggi untuk bertemu sapa sesama pesepeda pada setiap malam akhir pekan. Seperti kumpulan-kumpulan sepeda lainnya, kumpulan sepeda tinggi ini juga berkegiatan sepeda dalam perwujudan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan mengikuti bahkan mengadakan aktivitas bersepeda keliling kota dengan membawa sebuah pesan kritik yang disampaikan kedalam sebuah media kata pada kertas di sepeda mereka demi lingkungan dimana kegiatan ini menjadi salah satu ciri khas kumpulan ini.
Info lebih lanjut bisa kunjungi akun jejaring sosial berikut ini :
https://www.facebook.com/stdiy
https://twitter.com/STDIY
Komunitas Sepeda Tinggi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Top