728x90 AdSpace

­

Latest News

Gilbert Pohan

GILBERT POHAN ( @gilbertpohan ) yang sering disapa dengan panggilan IBE. Pria kelahiran 18 September 1981 di kota Bontang propinsi Kalimantan Timur dari pasangan orang tua Sabam Pohan dan Nora Lydia, anak ke dua dari tiga bersaudara ini mulai tertarik dengan dunia musik sejak 4 SD. Alat musik gitar menjadi instrumen pertama yang Ia pelajari.
Latar belakang yang kuat sebagai penyanyi, musisi dan pencipta lagu membuat GILBERT POHAN menghasilkan beberapa prestasi dalam bidang musiknya, seperti: menjadi National Top 10 band LA Indiefest 2009 dengan hit single Labyrinth of Love, Juara favorite se-Jateng/DIY kompetisi musik Flexindie 2010, Juara favorite se-Jateng/DIY kompetisi musik akustik StarMild 2010, Runner up Suara Indonesia- TransTV 2011, Top 4 team Glenn The Voice Indonesia-Indosiar 2013 dan dia pun sudah menjadi Produser sekaligus Music Director bagi musisi indie Jogja dalam mini album HipHop4JC 2008.
Pria kelahiran Bontang, yang aslinya berdarah Batak, Jawa dan Ambon ini berdomisili di Jogja sejak Ia remaja. Dan mengapa di tahun 2014 GILBERT POHAN baru ingin merilis album solonya? Awal bertemu Glenn Fredly di salah satu ajang kompetisi di stasiun TV swasta. Menjadi anak didik Glenn di ajang ini membuat Glenn ingin seka
SATU MALAM, single pertama GILBERT POHAN menjadi suguhan baru bagi telinga penikmat musik Indonesia. Dibantu dengan seorang produser dan musisi, Rifka Rachman membuat kemasan album ini menjadi semakin menarik. Dan single ini sudah dapat didengar mulai dari bulan Januari 2014 yang lalu di radio radio kesayangan Anda.li bekerjasama dalam bermusik. Buat Glenn, GILBERT POHAN adalah pemuda dengan visi misi bermusik yang baik disertai dengan talenta yang luar biasa dan fondasi bermusik yang kuat. BUMI ENTERTAINMENT, sebuah rumah manajemen yang dimiliki beberapa individu termasuk Glenn sendiri akhirnya memproduksi album solo GILBERT POHAN di tahun 2013 dan akan rilis berbarengan dengan rilisnya portal yang dibangun oleh Glenn yaitu www.musikbagus.org di tanggal 19 Maret 2014.
Author: Ilham Al Kautsar
Twitter: @oomilham
Gilbert Pohan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Top